Posted: 15 Nov 2010 10:51 PM PST
PRESS RELEASE
HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 16 November 2010
Berdasarkan Surat Keputusan Menpan Nomor 63 Tahun 2004 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik mengamanatkan agar setiap penyelenggara pelayanan di pusat, daerah, BUMN, maupun BUMD secara berkala melakukan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Hasil survey akan menjadi tolak ukur keberhasilan penyelenggara pelayanan, dimana semakin tinggi tingkat kepuasan masyarakat sebagi penerima layanan identik dengan semakin baiknya kualitas pelayanan yang diberikan. Hamid Wijaya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menerangkan lokarkarya ini melingkupi pengukuran kepuasan masyarakat yang dilakukan pada 21 jenis pelayanan, meliputi 13 pelayanan dasar dan 8 jenis pelayanan perijinan.
H. Yuyun Wirasaputra secara resmi membuka Lokakarya Indeks Kepuasan Masyarakat Kota Depok Tahun 2010 di Wisma Makara Universitas Indonesia yang dihadiri oleh seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah Pemkot Depok, serta para konsultan dan nara sumber. Dalam lokakarya yang diselenggarakan pada Selasa (16/11) pagi, orang kedua di Depok memaparkan tujuan lokakarya untuk memperoleh nilai IKM Kota Depok sebagai ukuran keberhasilan kualitas dan kinerja pelayanan. “Tujuan lain adalah untuk menjaring harapan masyarakat akan pelayanan sehingga kita sebagai aparatur Pemerintah bisa dengan realistis mewujudkan harapan-harapan dari masyarakat” ungkap Wakil Walikota.
Wakil Walikota berterimakasih kepada para OPD yang telah bekerja keras sehingga IKM Depok Tahun 2010 secara keseluruhan sebesar 79,30%. Wakil Walikota menjelaskan, menurut SK Men-Pan No. Kep/25/M.Pan/2/2004 angka tersebut termasuk dalam nilai mutu pelayanan kategori B, yang berarti bahwa kinerja unit pelayanan publik di Depok, khususnya pada 21 unit layanan secara umum dalam kategori baik. “Tingkatkan terus kinerja dan jadikan lokakarya ini sebagai wadah untuk evaluasai agar kinerja semakin baik sehingga masyarakat merasa nyaman, aman, dan merasa bahwa Pemerintah selalu mendampingi dan melayani dengan baik. Jangan lupa awali pelayanan dengan senyum dan keramahan karena senyum dan ramah adalah seni dalam melayani sehingga masyarakat semakin percaya dan puas akan pelayanan kita” pesan Wakil Walikota diakhir sambutan.
KEPALA BAGIAN
HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA KOTA DEPOK
HANI HAMIDAH, S.Sos. M.Si
PEMBINA
NIP. 19630627 198409 2 001
Kamis, 18 November 2010
Lokakarya Indeks Kepuasan Masyarakat Kota Depok Tahun 2010
Posted by Kabar DEBOTAS on Kamis, November 18, 2010